ade setiawan puskeswan

Direktorat Peternakan dan Kesehatan Hewan (PKH) Kementerian Pertanian (Kemantan) Republik Indonesia melalui stafnya yakni Bu Nito dan drh. Nasuha melakukan kunjungan kerja di UPT Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) Dinas Pertanian Kabupaten Pandeglang, Jumat 13 Agustus 2021.

Kehadiran tim Direktorat PKH didampingi Kepala Seksi Kesehatan Hewan Dinas Pertanian Provinsi Banten drh. Rina Herviana dalam rangka Monitoring Pelayanan Puskeswan Pandeglang dan Evaluasi Perencanaan Pembangunan Kantor Puskeswan senilai Rp 1 miliar yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2022 mendatang.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Bidang Peternakan Dinas Pertanian Kabupaten Pandeglang drh. Dyah Lukitaningsih serta seluruh staf dan pegawai UPT Puskeswan Pandeglang

Baca juga : Distan Banten Monitoring Pelayanan Kesehatan Hewan di Puskeswan Pandeglang

Dalam kunjungannya Tim Direktorat PKH ingin memastikan Pelayanan UPT Puskeswan Pandeglang sudah berjalan sesuai dengan Peraturan Menteri Pertanian Nomor 64 Tahun 2007 tentang Pusat Kesehatan Hewan.

Selain itu Tim Direktorat PKH juga menekankan untuk segera melengkapi persyaratan yang diminta dalam Aplikasi KRISNA-DAK untuk dilakukan perbaikan, diantaranya kelengkapan data personil Puskeswan, SK legalitas UPT Puskeswan Pandeglang serta surat keterangan lokasi pembangunan UPT Puskeswan Pandeglang.

Kepala UPT Puskeswan Dinas Pertanian Kabupaten Pandeglang Ade Setiawan mengucapkan terima kasih atas kunjungan Tim Direktorat PKH Kementan, Kepala Seksi Keswan Distan Banten beserta staf. Dia berharap kunjungan tersebut dapat lebih memotivasi kinerja pelayanan kesehatan hewan dan mendorong penguatan layanan kesehatan hewan di Kabupaten Pandeglang.

Berita terkait : Puskeswan ajak warga manfaatkan Call Center 0877-7335-7422 untuk dapatkan pelayanan dokter hewan

Ade Setiawan mengatakan, saat ini Kabupaten Pandeglang yang terdiri dari 35 kecamatan baru memiliki sebuah Puskeswan yang memerlukan perbaikan infrastruktur, penguatan kapasitas sumber daya manusia, serta kelengkapan sarana dan prasarana yang memadai.

Dia menyambut baik rencana Kementan untuk menambah dan merenovasi Puskeswan di wilayah sentra peternakan, serta mengalokasikan dukungan operasional untuk meningkatkan kualitas dan jangkauan layanan kesehatan hewan di Kabupaten Pandeglang pada TA. 2022. 

Sementara itu, Kepala Bidang Peternakan Dinas Pertanian Kabupaten Pandeglang drh. Dyah Lukitaningsih mengatakan, pihaknya bersama Bidang Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) telah melakukan kajian lokasi lahan untuk pembangunan Kantor Puskeswan Pandeglang.

“Semoga rencana pembangunan Kantor Puskeswan di Kabupaten Pandeglang dapat terealisasi tahun 2022 mendatang. Karena, keberadaan Gedung Puskeswan yang refresentatif sudah lama menjadi harapan masyarakat dalam rangka mendukung pengembangan usaha peternakan di Kabupaten Pandeglang,” katanya. (admindistan)***

No responses yet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *