Pemkab Pandeglang MoU core bisnis bidang pertanian dengan Untirta

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang membangun kerjasama dengan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta). Kerjasama itu dibangun diantaranya untuk pengembangan pendidikan, pelatihan, penelitian, jasa konsultasi, penguatan sistem inovasi daerah, pengembangan sumberdaya, kajian ilmiah, serta bidang pertanian.

Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan, kerjasama ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang signifikan untuk kemajuan Pandeglang.

“Potensi kita banyak, sayang jika tidak dikembangkan, saya harap kerjasama ini menjadi solusi dalam pengembangan daerah,” ungkap Bupati Irna usai penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) di Kampus Untirta Palima, Kota Serang, Provinsi Banten Selasa (08/06/2021).

Baca juga : Kadistan Pandeglang Minta Kapasitas dan Kapabilitas Petugas Penyuluh Lapangan Lebih Ditingkatkan

Penandatangan nota kesepahaman (memorandum of understanding) ditandantangani Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita dan Rekor Untirta Prof. Fatah Sulaiman di Serang, Selasa (08/06/2021)***

Hadir dalam penandatanganan MoU Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pandeglang Taufik Hidayat, Kadis Pertanian Pandeglang Budi S Januardi, Kabag Kerjasama Daerah Andri Mulyati, Wakil Rektor Bidang Akademik Dr H Agus Sjafari, Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum Kurnia Nugraha, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Suherna, Wakil Rektor Bidang Kerjasama Aceng Hasani.

Irna mengungkapkan, salah satu  core bisnis Pandeglang diantaranya bidang pertanian. Dengan adanya kerjasama, Irna berharap bisa ada kajian yang dikembangkan dibidang tersebut.

“Kami harap petani kami bisa lebih maju dan ada peningkatan produktifitas,” imbuhnya.

Berita terkait : Distan Pandeglang Optimistis Target LTT Mei Terpenuhi

Rektor Untirta Prof. Fatah Sulaiman mengatakan, pihaknya akan menjaga kepercayaan yang diberikan oleh Pemkab Pandeglang, untuk kesepakatan yang dibangun dalam sebuah kerjasama.

“Kita punya tanggung jawab moral yang sama, akademisi kita siap membantu terkait kajian ilmiah, identifikasi potensi di Kabupaten Pandeglang,” katanya.

Sorotan media : Distan Pastikan Pertanaman Sawah di Desa Senangsari Saat ini dalam Kondisi Aman

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pandeglang Budi S Januardi mengatakan diantara core bisnis yang dikerjasamakan adalah untuk pengembangan sumberdaya pertanian agar bisa ditingkatkan produksi, produktivitas serta nilai tambahnya.

“Supporting kajian, pembinaan, pendampingan bagi para petani melalui Desa binaan, kami harapkan dapat dibantu oleh Untirta,” ujar Kadistan Budi S Januardi.

Dinas Pertanian menyadari bahwa untuk bisa berkembang dan lebih maju memerlukan kolaborasi dan kerjasama baik dengan pihak swasta maupun perguruan tinggi.

 “Mudah-mudahan apa yang tertera dalam kegiatan kerjasama ini dapat terlaksana dengan baik,” pungkasnya. (humaspandeglang/admindistan)***

No responses yet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *