Sekretaris Distan Pandeglang Buka Rakor Percepatan Kegiatan Kedelai TA. 2021

Sekteraris Dinas Pertanian Kabupaten Pandeglang Dr. Nasir, SP., MP., MBA membuka acara Rapat Koordinasi (Rakor) Percepatan Pelaksanaan Kegiatan Kedelai Tahun Anggartan TA. 2021yang diselenggarakan di Hotel Horison Altama Pandeglang, Rabu (02/06/2021).

Rapat Koordinasi difasilitasi oleh Dinas Pertanian Provinsi Banten. dihadiri para peserta yakni Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) Distan Pandeglang dari lokasi calon pengembangan kedelai, serta Kepala Bidang (Kabid) Tanaman Pangan (TP) Dinas Pertanian (Distan) Provinsiaq Banten Ir. Sobirin, MM

Baca juga : Distan Banten Monitoring Pelayanan Kesehatan Hewan di Puskeswan Pandeglang

Dalam sambutannya Sekretaris Dr. Nasir, SP., MP., MBA mengatakan, Kabupaten Pandeglang  sebagai salah satu Sentra Kedelai di Provinsi Banten harus berupaya maksimal untuk melaksanakan persiapan tanam kedelai dengan teknologi pertanian yang lebih baik.

Menurutnya, pengawalan dan persiapan tanam sangat menentukan keberhasilan baik dari sisi produksi maupun produktivitas.

“Tahap awal ini harus berhasil menunjukkan keberhasilan dengan produksi untuk  benih kedelai. Benih ini nantinya untuk pengembangan kawasan kedelai untuk musim tanam berikutnya,” harap Nasir dihadapan para PPL Distan Pandeglang dari lokasi calon pengembangan kedelai.

Berita terbaru : Kadistan Pandeglang Minta Kapasitas dan Kapabilitas Petugas Penyuluh Lapangan Lebih ditingkatkan

Nasir menyatakan bahwa Dinas Pertanian Kabupaten Pandeglang optimistis kegiatan pertanaman kedelai TA 2021 di wilayah Kabupaten Pandeglang akan berkembang baik dari sisi produksi maupun produktivitas.

“Dengan adanya percepatan tanam kedelai reguler seluas 1.400 hektar diharapkan mampu untuk melaksanakan pengembangan kawasan untuk pengembangan kedelai ABT seluas 2.000 hektar,” imbuhnya.

Ditambahkan, pihak Dinas Pertanian Kabupaten Pandeglang mengucapkan terima kasih kepada Distan Provinsi Banten yang telah memfasilitasi kegiatan Pengembangan Kedelai di Kabupaten Pandeglang.

“Kegiatan ini perlu dikawal dan dilaksanakan dengan sungguh-sungguh, Semoga Pandeglang kembali jaya sebagai daerah sentra utama kedelai di Provinsi Banten,” Tandasnya. (admindistan)***

Profil Dr. Nasir, SP.,MP.,MBA : Nasir MD Jadi Ketua STISIP Banten Raya, Ini yang Akan Dilakukannya

No responses yet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *