Kadistan Pandeglang Minta Kapasitas dan Kapabilitas Petugas Penyuluh Lapangan Lebih Ditingkatkan

Kepala Dinas Pertanian (Kadistan) Kabupaten Pandeglang Budi S Januardi meminta jajaran Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) yang tersebar di 35 Kecamatan se Kabupaten Pandeglang untuk lebih meningkatkan kinerja di lapangan.

Untuk itu para Petugas Penyuluh Lapangan dituntut memiliki kapasitas dan kapabilitas yang mumpuni dalam menjalankan tugas sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Dinas Pertanian Kabupaten Pandeglang.

Baca juga : Distan Pastikan Pertanaman Sawah di Desa Senangsari Saat ini dalam Kondisi Aman

Hal itu disampaikan Kadistan Pandeglang Budi S Januardi saat memberikan arahan dalam Rapat Rutin Dinas Pertanian yang di hadiri para Koordinator Penyuluh Pertanian se Kabupaten Pandeglang, Sekretaris, Kepala Bidang, para kepala UPT di lingkungan Dinas Pertanian Kabupaten Pandeglang, serta perwakilan Pejabat Fungsional di lingkungan Dinas Pertanian Kabupaten Pandeglang, di Aula Lt.2 Kantor Distan, Senin 31 Mei 2021.

“Untuk meningkatkan kapasitas, diharapkan para Petugas Penyuluh Lapangan mengikuti pendidikan tambahan ke jenjang setinggi-tingginya atau minimal Diploma 3 (D-III),” harap Budi S Januardi.

Adapun untuk meningkatkan kapabilitas, tambah Budi S Januardi para PPL diharapkan lebih meningkatkan profesionalitas dalam bekerja dan menerapkan aturan, kebijakan sesuai aturan perundangan yang berlaku.

“Para PPL yang sudah menjadi Pejabat Fungsional diharapkan mampu menerapkan SOP Petugas Penyuluhan di lapangan sesuai aturan yang telah ditetapkan oleh Tim Penilai Jabatan Fungsional Penyuluh Pertanian,” ujar Budi S Januardi.

Dia juga menegaskan, peningkatan kinerja para pegawainya berlaku bagi semua pegawai dan ASN di lingkungan Dinas Pertanian Kabupaten Pandeglang.

“Baik kapasitas maupun kapabilitas semua ASN di lingkungan Dinas Pertanian Kabupaten Pandeglang harus lebih ditingkatkan, karena sektor pertanian merupakan salah satu OPD yang diharapkan mampu menyumbang hasil kinerja yang lebih baik terutama dalam masa Pandemi Covid-19 sekarang ini,” imbuhnya.

Berita terkait : Sekda Pandeglang Apresiasi Kinerja Petugas Penyuluh Lapangan Dinas Pertanian

Usai memberikan arahan, Rapat dilanjutkan dengan penjelasan tentang SOP Jabatan Fungsional Penyuluh Pertanian, kemudian pemaparan oleh para kepala bidang berturut-turut yakni mulai Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Pertanian Uun Junarndar, Kepala Bidang Tanaman Pangan Iping Saripin, Kepala Bidang Hortikultura Wahyu Widayanti, Kepala Bidang Perkebunan Onah, Kepala Bidang Peternakan Dyah Lukitaningsih, dan Kepala Bidang Penyuluhan Rd. Andriawan.

Dalam pemaparannya masing-masing Kepala Bidang menyampaikan program kegiatan TA. 2021 yang sudah dan akan dilaksanakan serta membahas rencana program kegiatan yang akan diusulkan pada TA. 2022.

Adapun bertindak sebagai pimpinan rapat yakni Sekretaris Dinas Pertanian Kabupaten Pandeglang Dr. Nasir, SP., MP., MBA (admindistan)***

Sorotan media ; Kadistan Pandeglang Minta Kapasitas dan Kapabilitas Petugas Penyuluh Lapangan Lebih Ditingkatkan

No responses yet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *