Silaturrahmi dan Bukber bersama Bupati Pandeglang

Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita memberikan apresiasi kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang telah secara aktif memberi dukungan dan kontribusi positif bagi pembangunan Kabupaten Pandeglang melalui berbagai postingan di media social (Medsos) baik Facebook, Instagram maupun Twitter.

Beliau berharap, ke depan di periode kedua kepemimpinan Bupati Pandeglang Hj, Irna Narulita dan Wakil Bupati H. Tanto W Arban  para Admin Media Sosial OPD tetap semangat  dan berkolaborasi dengan Dinas Komunikasi, Sandi dan Statistik (Diskomsantik) dan Bagian Humas Setda Pandeglang, bersama-sama secara aktif mempromosikan dan menyebarluaskan informasi program/kegiatan serta kebijakan Pemkab Pandeglang.

Bupati menekankan pentingnya tugas Admin Medsos sebagai humas OPD yakni menyebarluaskan informasi dan kebijakan Bupati Pandeglang sesuai dengan OPD masing-masing kepada publik, menampung dan mengolah aspirasi masyarakat, serta membangun kepercayaan publik guna menjaga citra dan reputasi pemerintah daerah.

Baca juga : Plh Bupati Pery Hasanudin Sidak OPD Dinas Pertanian Kabupaten Pandeglang

Silaturrahmi dan Buka Puasa Bersama Bupati Pandeglang dengan para Admin Medsos OPD di lingkungan Pemkab Pandeglang di Aula Ambuleuit Jumat (30/04/2021)***

Hal tersebut disampaikan Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita yang didampingi Kepala Diskomsantik Ir. Girgijantoro dan Kabag Humas TB. Nandar Suptandar dihadapan para Admin Medsos OPD se Kabupaten Pandeglang, di Aula Ambuleuit, Jumat 30 April 2021

Hadir dalam acara silaturrahmi sekaligus Buka Puasa Bersama tersebut, Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PKS yang merupakan Suami Bupati Pandeglang DR. H. R. Achmad Dimyati Natakusumah, S.H., M.H.

Bupati Irna mengaku senang dan bangga dapat bersilaturahmi dengan para Admin Medsos dan meminta Kepala Diskomsantik Pandeglang untuk lebih meningkatkan kapasitas para Admin Medsos dalam pelaksanaan tugasnya secara optimal melalui kegiatan bimbingan teknis (Bintek) sehingga akan tercipta media sosial yang menghasilkan reputasi instansi pemerintah yang semakin baik.

Menyoroti perkembangan Medsos OPD di lingkungan Pemkab Pandeglang, Irna Narulita menyatakan Admin Medsos Dinas Pertanian Kabupaten Pandeglang dinilai terbaik untuk saat ini, karena secara aktif dan continue memposting berbagai program/kegiatan yang dilaksanakannya.

Berita terbaru : Distan Banten Monitoring Pelayanan Kesehatan Hewan di Puskeswan Pandeglang

Sementara itu, Kepala Diskomsantik Kabupaten Pandeglang Ir. Girgijantoro mengatakan setiap OPD harus memiliki akun media social.

“Semua OPD diharapkan aktif dalam memantau perkembangan informasi di media social terutama dalam memantau disinformasi (hoax) atau pernyataan negative dari netizen tentang Pemkab Pandeglang,” katanya.

Dia menegaskan, jika terjadi informasi yang tidak benar di media social tentang kebijakan Pemkab Pandeglang, OPD terkait segera melakukan klarifikasi kepada Diskomsantik atau Bagian Humas untuk menyampaikan informasi yang akurat.

Kepala Bagian Humas Pemkab Pandeglang TB. Nandar Suptandar menambahkan, selain media resmi, media social OPD juga dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kesadaran dan peran serta masyarakat terhadap kebijakan dan program pemerintah, termasuk didalamnya menggali aspirasi, opini, dan masukan masyarakat terhadap kebijakan dan program pemrintah.

“Jadi medsos OPD dapat digunakan sebagai penyeimbang, sehingga publik mendapat informasi yang benar,” tandasnya. (admindistan)***

No responses yet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *