Plh Bupati Pandeglang

Dalam rangka meningkatkan kinerja dan menjaga kedispilinan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pandeglang, Plh Bupati Pandeglang Pery Hasanudin didampingi Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kabupaten Pandeglang Ali Fahmi Sumanta melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) untuk mengecek kehadiran para pegawai di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Kali ini Plh Bupati melakukan pembinaan para Pegawai Dinas Pertanian Kabupaten Pandeglang yang diawali dengan menjadi Pembina Apel pagi di Halaman Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Pandeglang, Rabu 21 April 2021 sekira pukul 08.00 WIB

Baca juga : Distan Banten Monitoring Pelayanan Kesehatan Hewan di Puskeswan Pandeglang

Plh. Bupati Pandeglang menjadi pembina Apel pagi sekaligus sidak kehadiran pegawai di lingkungan Dinas Pertanian Kabupaten Pandeglang, Rabu (21/04/2021)

Dalam amanatnya Plh Bupati Pery Hasanudin meminta seluruh pegawai di lingkungan Pemkab Pandeglang terus meningkatkan kinerja pelayanan kepada masyarakat.

“Dalam melaksanakan tugas, tentu kita sebagai abdi negara harus bekerja dengan penuh tanggung jawab dan memiliki beban moral kepada masyarakat atas apa yang telah diberikan kepada kita semua, oleh sebab itu harus dibuktikan dengan pengoptimalan pelayanan,“ kata Plh Bupati Pandeglang Pery Hasanudin.

Ia menambahkan penambahan tunjangan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) bagi ASN di lingkungan Pemkab Pandeglang harus diimbangi dengan peningkatan kinerja dan kedispilinan,

“TPP saudara mengalami peningkatan, banyak pekerjaan yang harus segera ditindaklanjuti, maka dari itu tunjukan kinerja saudara dalam mewujudkan keberhasilan pembangunan, baik bidang pertanian, insfrastruktur, pendidikan, kesehatan dan lain sebagainya, tumpuan dan harapan masyarakat berhasil tidaknya suatu pembangunan ada dipundak anda semua,“ ujar Pery.

Plh Bupati Pandeglang juga berpesan kepada seluruh pegawai, walaupun sudah divaksinasi Covid-19 namun untuk tetap menjaga kesehatan ditengah situasi yang masih Pandemi Covid-19.

“Pegawai ASN dalam menjalankan aktivitas tugas tetap menjaga protocol kesehatan dalam rangka pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid-19,” katanya.

Sementara itu, Kepala BKD Kabupaten Pandeglang Ali Fahmi Sumanta mengatakan, Sidak pegawai dilakukan dalam rangka menindaklajuti Instruksi Bupati Pandeglang tentang penataan kerja bagi pegawai Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pandeglang.

“Melakukan penataan, pengawasan, penegakan dan pembinaan kepada pegawai ASN, diantaranya diinstruksikan seluruh pegawai ASN untuk masuk kerja (WFO) dan sudah tidak berlakunya Work From Home (WFH) serta diwajibkanya kembali apel pagi,“ kata Fahmi.

Ia menjelaskan, setelah dikeluarkan surat Intruksi Bupati Pandeglang tersebut, pihaknya akan terus memonitor kegiatan dan pelayanan disetiap OPD dalam bentuk sidak atau pembinaan kepegawaia lainnya,

“Sesuai pasal 6 Perbup Pandeglang no.23 tahun 2016 tentang disiplin kerja ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pandeglang,” jelas Fahmi.

Diungkapkan, BKD akan segera menghimpun data dari hasil sidak yang telah dilakukan dibeberapa OPD, diantaranya Dinas Pendidikan, PUPR dan Dinas Pertanian, adapun bagi pegawai yang absen saat inspeksi kami akan memanggil pegawai yang bersangkutan untuk diberikan sanksi sesuai ketentuan peraturan kepegawaian yang berlaku.

“Kita akan cari informasi dan alasanya apa tidak hadir saat dilakukan sidak, jika alasanya tidak masuk akal tentu kami akan tindak dan berikan sanki kepada pegawai tersebut,“ imbuhnya.

Plh Bupati Pery Hasanudin berbincang dengan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pandeglang H. Budi s Januardi saat Sidak Pegawai di Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Pandeglang, Rabu (21/04/2021)***

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pandeglang H. Budi S Januardi, S.Pt.,MM dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Plh Bupati Pandeglang yang didampingi Kepala BKD Pandeglang di OPD yang dipimpinnya.

Kadistan Pandeglang berharap kunjungan Plh Bupati Pandeglang ini memotivasi kehadiran pegawai yang dipimpinnya untuk dan dapat lebih meningkatkan kinerja pegawai di lingkungan Dinas Pertanian Kabupaten Pandeglang.

Usai apel pagi bersama Bupati Pandeglang dan Kepala BKD serta Kepala Dinas Pertanian dilanjutkan dengan briefing yang diikuti para Kepala Bidang, Kepala Seksi, Kasubag, para Kepala UPT di lingkungan Dinas Pertanian Kabupaten Pandeglang. (humas/admindistan)***

No responses yet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *