RAT Koperasi Dewi Sri 2021

Pengurus Pusat Koperasi Pegawai Republik Indonesia (PKPRI) Dewi Sri Dinas Pertanian Kabupaten Pandeglang periode 2021-2023 dikukuhkan dalam Rapat Anggota Tahunan (RAT) yang digelar di Aula Kantor Distan Pandeglang, Selasa 30 Maret 2021.

RAT Koperasi Dewi Sri diawali dengan laporan tahunan tahun buku 2021 oleh Pengurus Koperasi periode 2018- 2020 dan kesepakatan rencana anggaran dan belanja tahun 2021 bersama seluruh anggota koperasi yang hadir.

“Kegiatan RAT berjalan lancar, laporan tahunan diterima dan rencana anggaran dan belanja tahun 2021 telah tersusun,” kata Sekretaris Dinas Pertanian Kabupaten Pandeglang selaku Ketua Koperasi Dewi Sri, Dr. Nasir, SP., MBA., MP,

Baca juga: Tim Monev Peningkatan Produksi Padi Dirjen Tanaman Pangan Kunjungan Lapangan di Kabupaten Pandeglang

Pengukuhan dilakukan setelah sebelumnya dilaksanakan pemilihan pengurus baru periode 2021-2023 secara aklamasi terpilih kembali kepengurusan lama yakni Dr. Nasir, SP., MBA., MP sebagai Ketua, Hj. Armi Sunarmi sebagai Sekretaris serta Iping Saripin, SP sebagai Bendahara.

“Alhamdulillah secara aklamasi terpilih kembali Kepengurusan lama Koperasi Dewi Sri Dinas Pertanian Kabupaten Pandeglang,” ungkap Ketua Koperasi Dewi Sri terpilih, Dr. Nasir, SP., MBA., MP, Selasa (30/03/2021).

Sedangkan Pengawas terpilih Uun Junandar, SP., MM sebagai Ketua, Ir. Widyatmoko RP., MM dan Sopiyah, S.TP., MA sebagai Anggota.

Hadir dalam RAT tersebut, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pandeglang, H. Budi S Januari, S. PT., MM, Kabid Koperasi H. Juhana dan Ibu Dewi, serta Pengurus PKPRI, Sekretaris H. Juhaedi.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pandeglang H. Budi S Januardi, S.Pt., MM memberikan apresiasi atas pelaksanaan RAT Koperasi Dewi Sri yang dinilai tepat waktu.

“Selaku Pembina Koperasi Dewi Sri Saya meminta agar semua anggota berkomitmen untuk menyehatkan Koperasi Dewi Sri,” katanya.

Hal senada disampaikan Sekretaris PKPRI H. Juhaedi yang memberikan apresiasi atas pelaksanaan RAT tepat waktu dan selalu semangat dalam melaksanakan RAT.

PKPRI sebagai induk Koperasi juga menekankan penting rapat anggota tahunan (RAT) yang merupakan kewajiban dalam ber Koperasi.

“Koperasi Dewi Sri termasuk Koperasi yang telah lama lahir dan tergolong Koperasi yang sehat, walau banyak hutang anggota yang sudah lama, perlu skema untuk melaksanakan agar masalah hutang tersebut dapat dibereskan oleh para anggota,” katanya.

Sementara Kepala Bidang (Kabid) Koperasi Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Pandeglang H. Juhana sebagai lembaga pembina menilai bahwa Dewi Sri termasuk Koperasi yang dinilai cukup baik, dengan penilaian cukup sehat.

“Semoga kedepan penilaian ini dapat di tingkatkan dengan nilai yang lebih tinggi lagi,” tandasnya. (admindistan)***

No responses yet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *