panen Lahan PATB Padi Gogo di Kelompok Tani (Poktan) Sri Mukti Desa Banjarmasin, Kecamatan Carita

Tim dari Dinas Pertanian Kabupaten Pandeglang bersama Tim Peningkatan Produksi Padi tahun 2021 Direktorat Jenderal Tanaman Pangan Kementerian Pertanian Republik Indonesia melakukan kegiatan Kunjungan Lapang pada Kamis, 18 Maret 2021.  Kunjungan yang dilaksanakan di Kecamatan Carita, Panimbang, dan Sukaresmi ini dihadiri oleh Bapak Ir. Soetarto Alimoeso, MM selaku Ketua Persatuan Penggilingan Padi dan Pengusaha Beras Indonesia (PERPADI),  Prof. Dr. Ir. Hasil Sembiring,.M.Sc, Dr.Ir.Moh.Ismail W.,M.Si Selaku Direktur Serealia Direktorat Jenderal Tanaman Pangan Kementerian Pertanian Republik Indonesia, Tim Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian  (BPPSDMP). Tim Distan Provinsi  Banten, dan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pandeglang Beserta Tim Bidang Tanaman Pangan.

kunjungan ke Gudang Gabah dalam rangka Monev stok gabah dan harga di Poktan Mekar Desa Panimbangjaya, Kecamatan Panimbang

Kunjungan kali ini diisi dengan beberapa kegiatan seperti, Monitoring dan Evaluasi (Monev) Kegiatan Perluasan Areal Tanam Baru (PATB) tahun 2020 sekaligus melakukan panen Lahan PATB Padi Gogo di Kelompok Tani (Poktan) Sri Mukti Desa Banjarmasin, Kecamatan Carita. Kegiatan dilanjutkan dengan kunjungan ke Gudang Gabah dalam rangka Monev stok gabah dan harga di Poktan Mekar Desa Panimbangjaya, Kecamatan Panimbang, dan diakhiri dengan kunjngan lapang ke lokasi optimalisasi peningkatan IP tahun 2021, di Desa Pasirkadu Kecamatan Sukaresmi yang memiliki luas lahan 25 hektare.  Melalui kegiatan kunjungan kali ini diharapkan dapat memberikan motivasi lebih kepada Petani dalam bercocok tanam khususnya di komoditas padi bak lahan kering ataupun sawah sehingga mampu meningkatkan produksi dan menambah luas tambah tanam.

No responses yet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *