Bendungan Cimoyan

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pandeglang H. Budi S Januardi beserta Sekretaris Dinas Pertanian Kabupaten Pandeglang Nasir dan Kepala Bidang (Kabid) Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) Uun Junandar mendampingi Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita dalam rangka menerima Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Cidanau, Ciujung dan Cidurian (BBWSC3) Saroni Soegiarto dan perwakilan Direktorat Jenderal ( Dirjen) Sumber Daya Air Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat di Pendopo Pandeglang, Jumat 12 Maret 2021.

Menurut Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pandeglang H. Budi S Januardi, kegiatan hari ini adalah dalam rangka tindaklanjut pembicaraan Bupati Pandeglang dengan Menteri PUPR saat peresmian Bendungan Sindangheula di Kabupaten Serang diantaranya pembicaraan perihal  rencana Pembangunan Bendungan Cimoyan, Bendungan Cikoncang, Bendungan Cibaliung, dan Bendungan Cilatak.

“Salah satu yang diminta oleh ibu Bupati adalah solusi Bendungan Cimoyan, dan Alhamdulillah pada sore ini direspon dengan kunjungan dalam rangka pembicaraan progress rencana pembangunan Bendungan Cimoyan,” ujar H. Budi S Januardi.

Baca juga: Dukung program gratieks, Distan Pandeglang kembangkan agribisnis talas beneng

Sekretaris Dinas Pertanian Kabupaten Pandeglang Nasir menambahkan, rencananya Tim BBWSC3 dan perwakilan Kementerian PUPR bersama Bupati Pandeglang dan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pandeglang  serta OPD terkait akan meninjau langsung lokasi bendung tersebut.

“Semoga dalam waktu dekat akan segera diwujudkan pembangunan Bendungan ini karena sangat penting untuk mengoptimalkan lahan tadah hujan, sehingga pada saatnya dapat difungsikan pada saat musim kemarau,” katanya.

Nasir mengatakan, dengan dibangunnya Bendungan Cimoyan kelak beberapa desa di sekitar bendungan dapat memetik hasil diantaranya para petani dapat menanam lebih dari 2 kali dalam setahun.

Dalam pertemuan tersebut hadir Kepala Dinas PUPR Kabupaten Pandeglang Asep Rahmat beserta jajaran serta Asisten Daerah  Bidang Pemerintahan (Asda I) Setda Pandeglang Ramadani. (admindistan)***

Sorotan Media:

Bupati Pandeglang Irna Narulita Dapat Lampu Hijau Soal Pembangunan Bendungan Cimoyan

Bupati Pandeglang Minta PUPR Perhatikan Bendungan Cimoyan

Bupati Irna “Todong” Menteri PUPR Bangun Bendungan Cimoyan

Artikel lainnya:

Dinas Pertanian Kabupaten Pandeglang Gelar Forum Organisasi Perangkat Daerah

Balai Besar Pascapanen Litbang Kementan Bintek Penanganan Komoditas Jagung Bebas Aflatoksin di Kabupaten Pandeglang

Sekda Pandeglang Apresiasi Kinerja Petugas Penyuluh Lapangan Dinas Pertanian

Kadistan Pandeglang dan Kepala PPMKP Monitoring Panen Raya di Kecamatan Sobang & Panimbang

Diskomsantik Gelar Bintek Pengelolaan Website Distan Pandeglang

No responses yet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *